Tuesday, June 29, 2010

That was A Great Women Behind A Great Men

Peribahasa di atas kayaknya cocok banget buat perempuan di bawah ini.

Gue mau nyeritain soal hemm karna posting ini belum ijin mari kita samarkan namanya. Kita panggil saja dia Andini.

Dulu, waktu gue kelas XI gue punya temen (lagi-lagi harus disamarkan namanya) namanya Rizal. Nah, si Rizal ini mualeeeees tenan, sekolah bolos mulu, katanya sih kalo dia bolos alias cabut gitu biasanya dia ke warnet, main game online. Pokoknya ga ada kapoknya deh si Rizal ini, udah dinasehatin, dipanggil ortunya beberapa kali jg ga mempan, kita udah capek pokoknya nasehatin dia, sampe akhirnya sekolah udah lepas tangan dan memilih untuk mengeluarkan dia dari sekolah. Terakhir gue denger kabar dia pindah ke 48.

Semenjak itu gue jarang tuh denger kabar soal dia, hampir ga pernah sama-sekali malah, eeeeeh udah ujian nasional, udah ujian sekolah, udah lulus, udah bla bla bla tiba-tiba dia ada di home Fb gue. Gue sapa bla bla bla. Gataunya dia ngepost acc Twitternay di wall dia sendiri, gue follow gue suruh folback yaudah jadi suka tweet-to-tweet. Dia juga suka curcol gitu kadang-kadang.

Nah, dia tau-tau jadian nih. Sama si Andini yang mau gue ceritain. Eh, sumpah ya walaupun gue ga kenal sama Andini tapi gue tau cewek ini baik buat Rizal. Andini seakan ga perduli kata orang soal Rizal yang cabut-cabutan dan (kalo kata guru-guru sih) ga punya masa depan. Dia terkesan tulus dan mungkin itu yang akhirnya (tanpa Rizal sadari) membuat dia berubah, Maaaan! Berubahnya tuh kearah yang positif. Rizal jadi lebih bisa bersosialisasi sama orang, terus udah ngurangin (kabar yg terakhir gue denger) malah ga pernah main game online lagi, terus Rizal pernah bilang ke gue dia mau nyari kerja dulu, karna dia udah coba tes belum diterima jadi dia mau kerja nyari uang dulu. Sumpah berubah banget. Rizal yang tadinya kaya anak anti-sosial, gamers abis, pikirannya masih kaya bocah, dan sukanya ngabisin uang ortunya mulu sekarang bisa jadi kaya gitu.

Mungkin ini faktor kekurangan kasih sayang nyokapnya kali ya jadi pas punya pacar jadi berubah deh. Untungnya si Andini hebat, dengan ketulusannya bisa ngerubah Rizal ke arah yang lebih baik. Mungkin udah jalanNya kali ya mereka dipertemukan.

Hemmm gue mau deh jadi perempuan kaya gitu, yang ga perduli apa kata orang yang ngejelek-jelekin orang yang gue sayang, yang dengan tulus bisa ngerubah orang yang gue sayang kearah yang lebih baik, mauuuu banget. Pokoknya gue salutlah sama Andini (walaupun bukan nama asli) heheehe. Keep your good job, girl!

No comments: