Sunday, May 15, 2011

Last ♥

Tadi siang waktu ke rumah nenek seperti biasa suka cerita-cerita soal masa lalu dan masa sekarang. Ceritanya macem-macem, dari yang unik, lucu menggelitik, sampai sedih. Dari sekian banyak cerita nenek dari dulu sampe sekarang yang masih gua inget adalah kerja kerasnya nenek yang buta huruf yang ga punya apa-apa bisa beli tanah yang jadi rumahnya saat ini, nyekolahin anak-anaknya sampe perguruan tinggi, naik haji, dan umroh. Nenek bilang semua itu berkat usaha, kerja keras, doa, dan amal. Cerita-cerita inspiratif selalu diceritakan sama nenek lewat gaya bahasanya yang kalo kata nenek gaya bahasa orang ga berpendidikan tapi selalu ngena buat gua.

Oiya, nenek juga cerita hampir empat tahun belakangan ini kakek udah ga pernah bangun dari tempat tidur. Kakek emang udah lama mengidap penyakit pengapuran. Dari jalan pake tongkat, kursi roda, sampe sekarang hanya bisa tiduran ditempat tidur dan melakukan semua aktifitas di tempat tidur. Alhamdulillah nenek selalu dikasih rasa sabar yang berlebih sama Allah swt. Walaupun ga jauh dari keluhan yang hanya bisa beliau ceritakan pada anak dan cucunya, tapi nenek sangaaaat sabar.



Hal yang paling gua inget dari obrolan tadi siang itu ini
Kemarin hujan gede banget yak. Nenek nangis aja sembari sholat, dzikir, ngaji, nenek nangis. Terus nenek samperin kakek lu. Nenek bilang "Pak, kayaknya makin kesini kondisi bapak bukan tambah baek malah makin berkurang, Pak. Maafin saya ya pak" (mata nenek udah mulai berlinang, suaranya sudah mulai lirih) lalu melanjutkan "Selama ini saya udah ngeselin, saya suka ngomel mulu, marahin bapak, maafin saya ya pak. Dimaapin gak?" terus kakek lu cuma bilang "Iyak".
Gua yang dengerin sampe ikut berlinang matanya. Sumpah dari sekian banyak cerita sedih, hal romantis yang paing real adalah kisah nenek-kakek gua. I love you Grandpa & Grandma, Allah swt always blessing you, Amin.

No comments: