Saturday, March 24, 2012

Officially Yours, D!

kiri Dendi, kanan Dinda

Ternyata bener ya kalo masa depan itu nggak ada yang tau. Baru beberapa hari yang lalu aku ngepost tentang rasa kesalku karena Dendi kembali datang membawa harapan palsu. Sekarang jadi bener-bener ngerasa bersalah karena udah sempet suudzon sama jalan yang udah Allah rencanain buat aku. Astagfirullah :(

Kamis, 22 Maret 2012 aku sama Dendi masih bbman seperti biasa, komitmen kita saat itu yang penting nggak musuhan. Dendi bilang aku nggak berhak ngelarang dia kalo ternyata perasaannya sama aku masih ada. Kalo ternyata dia masih sayang aku. Nggak percaya? Nih ya captureIt nya;



Sedih sih awalnya. Soalnya Dendi bilang sayang tapi ya Stuck disitu. Dendi takut balikan malah percuma nggak ngerubah keadaan, Dendi trauma ngasih kesempatan ke mantan-mantannya dan ujungnya cuma dikecewain, Dendi ragu aku bisa berubah, Dendi nggak yakin aku bakal tahan dengan kesibukan dia disemester ini dan kedepannya. Tapi ditengah keragu-raguan itu Dendi ngerasa putus itu salah, karena dia bilang dia masih sayang aku. Stuck. Really stuck. Padahal aku kan cewe yaaaa gimana sih, yang cewe pasti tau yang namanya status itu berarti, yang ngerasa cewe pasti tau rasanya nggak enak digantungin, dan yang jadi cewe pasti tau kalo kepastian itu penting. Sampai akhirnya suatu obrolan sore hari via bbm merubah semuanya..
Dinda : Dendi, aku bingung nih. Besok kan tanggal merah nah aku mau pulang ke Depok, tapi Sabtunya ujian praktikum. Aku minta saran dong, menurut kamu aku pulang nggak ya?
Dendi : Kamu minta saran sama aku? Minta saran aja sama pacar barunya :p
Dinda : Dih emang siapa pacar baru aku. Aku maunya kamu yang jadi pacar baru aku. *ngarep
Dendi : Amin. Yaudah pulang aja terus jalan deh sama aku :p
Dinda : Iyadeh. Eh iya pancong yuk ntar malem :D
Dendi : ih kok ntar malem sih. Besok aja. Ke Pim. Ketemuan di tempat biasa.
Dinda : Beneran nih? Aciiik. Sumpah aku seneng banget nih aku sampe jingkrak-jingkrak dikelas.
Dendi : Jangan jingkrak-jingkrak nanti ada yang cemburu tuh :|
Dinda : ih apaan sih enggaaaaaaak. Besok ketemuan di gang?
Dendi : Enggak, di kolong aja biasa Lenteng. Soalnya aku sepak bola dulu. Abis sholat Jumat ya.
Kira-kira begitulah potongan obrolan kita sore itu. Sore itu juga aku langsung pulang ke Depok. Tiba-tiba aja malem itu jadi nggak bisa tidur. Pingin cepet-cepet keesokkan harinya. Ketemu Dendi, lagi, setelag kurang lebih 3 minggu putus.

Jumat, 23 Maret 2012 bangun jam 4 dini hari. Kebangun entah gara-gara kepanasan atau nggak bisa tidur. Pokoknya tiba-tiba aja kebangun jam 4. Langsung aja aku ambil air wudhlu dan sholat Tahajud. Dalam lirih kuberdoa
"Yaa Allah, berikan semua yang terbaik untuk hari ini. Buat aku ikhlas bila hari ini tidak berjalan seperti yang kumau. Amin"

Menunggu detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam dari pagi itu sampai jam sholat Jumat rasanya lamaaa banget. Ini ibarat kencan pertama. Segala bingung coba mau pake apa. Aneh ya, apa juga coba yang dikhawatirin, toh aku sama Dendi sama-sama udah tau perasaan masing-masing. Tapi Dendi berubah, jadi lebih peratian. Nggak percaya juga, nih aku unjukin;

Percaya kan? Eh tunggu, itu belum seberapa. Waktu di Pim dari parkiran motor ke Pim 2 itu kan nyebrang ya, nyebrangnya segitu doang sih tapi.................sepanjang jalan Dendi PDA (fyi Public Display Affection) masa dia megangin tangan aku. Hal yang paling aku suka, dan juga hal yang paling jarang Ia lakuin selama ini. Bodo amat deh ini karena kangen, sindrom paska putus, atau emang Dendi udah banyak berubah. Tapi, hari itu dia manja banget.
Oiya kita ke Pim niatnya emang mau nonton The Raid. Kita langsung ke XXI Pim2 tapi beli tiket buat nonton di XXI Pim1, biar nggak ngantri di Pim1 nya. Abis beli tiket dia ngerangkul terus bilang
Dendi : Hmm kalo mau ngajak kamu balikan nggak usah pake Rainbow cake, kan?
Dinda : Engga *nyengir
Dendi : Yaudah
Dinda : ...
Pas naik eskalator mau ke Zara beli baju titipan mamanya Dendi,  aku becandain Dendinya
Dinda : Eh kamu apasih pegang-pegang tangan aku. Kamu belum ngajak aku balikan ya :p
Dendi : ih kan tadi udah
Dinda : mana yaaaa.. Kurang jelas tuh :p
Dendi : Yudah lo mau nggak balikan sama gw?
Dinda : Hmm mau nggak yaaaaa ihihihi
Dendi : ah gamau yaudah
Dinda : ih kamu kok maksa sih, yang lembut dong, yang romantis
Dendi : ih aku nggak bisa romantis
Dinda : yaudah ulangin
Dendi : gamau
Dinda : oh yaudah
Dendi : Dinda, kamu mau nggak balikan sama aku?
Dinda : mau *tersipu
Pokoknya setelah itu kita makan di Pizza Hut, kita banyak cerita-cerita di sana. Cerita tentang orang-orang yang dukung kita balikan. Cerita tentang apa aja yang udah terjadi selama kita putus. Cerita tentang beratnya Dendi yang entah kenapa turun 4kg *eh keceplosan* Oh iya, kita juga nggak lupa ngelakuin bagian favorite aku. Photobox! yeaaah \=D/




Now I am officially Dendi's (again), jadi inget kata-katanya Avian
"Pacaran itu bukan gimana cara dia bahagiain lo. Tapi, pacaran itu berfikir gimana cara lo bahagiain dia"
oiya, ada satu lagi pujangga kuno yang pernah bilang
"If you love someone, let 'em go. If he back to you, he officially yours, forever"
dan aku sekarang hanya mau menjalaninya sesantai mungkin, mencoba untuk lebih mengerti keadaan, mencoba untuk memposisikan diri menjadi orang lain seperti yang selalu Dendi ajarkan, sambil belajar mandiri; nggak manja dan egois lagi kaya Dinda yang dulu. Semangat ya Dinda&Dendi, jangan cepet ngerasa puas, dan yang terpentingitu adalah selalu ber-syu-kur atas segala nikmat yang udah Allah.
Alhamdulillahirrabilalamin :'D

No comments: