Thursday, April 22, 2010

I Need To See It Little Bit Closer

Selama ini gue salah, salaaaaaaaaaaaah banget.
Gue cuma ngeliat apa yang gue liat, tok.

Gue ga nyoba untuk ngedeketin atau sedikit mendekatinya. Gue liat, kalo suka ambil, kalo ga suka jauhin. Gitu. Padahal, kalo aja gue ngeliat sedikit lebih deket, mungkin hasilnya akan lain. Bisa aja yang gue bilang bagus itu jadi jelek, dan yang gue bilang jelek itu jadi bagus. Bahkan, kadang karena terlalu terfokus sama sesuatu, gue malah ga melihat kekurangannya, pokoknya yang gue liat dari awal itu pastilah baik untuk selamanya. Padahaaaaaaaaaal, sesuatu itu pasti bisa berubah kan?!

Kita ambil contoh, tadi gue main salah satu game di Facebook, nama gamenya Restaurant City. Karena ga keliatan yaaa gue gedein, gambarnya lebih gue fokusin, tepatnya gue fokusin ke yang masak sama yang makan aja. kaya gini nih
Lamaaaa banget gue main difokusin begini, dan lo tau ga pas gue kecilin, ternyata toiletnya rusak.
Sayangnya, pas toiletnya rusak ga sempet gue capture ehehehe. Intinya sih kalo gue fokusin ke gambar yang itu-ituuuu aja ya ga bakal keliatan.
Itu hanya contoh kecil. Kalo dikaitin dalam kehidupan sehari-hari, hemm banyak banget. Contohnya nyatanya gini, gue sukaaaa banget ngeliatin foto-foto orang di Facebook. Gue suka ngiri, ih ko dia cantik, ih ko gayanya lucu, atau ih dia gaul banget pernah kesana pernah kesini. Malah kadang, gue cenderung ngikutin gaya orang itu dan berujung pada plagiatisme -,-" Padahal kalo gue liat ke diri gue sendiri, emang sih gue ga mampu jadi seperti dia, tapi toh gue punya kelebihan lain, kalo kata kebanyakan orang gue ini kreatif, itu kelebihan gue :D

Gue sadar, kita hidup ga boleh terpaku sama sesuatu tapi harus punya banyak inspirasi.
Gue sadar, kita sesekali perlu melihat sesuatu lebih dekat, karena banyak hal didunia ini yang hanya bisa terlihat bagus kalau didekati.
Gue sadar, semua makhluk yang Allah ciptakan di muka bumi ini sesungguhnya bagus, walaupun kadang ada kekurangan tetapi pasti ada kelebihan dibalik itu semua.

Makasih yaa Allah karena selalu menjaga, mengingatkan, dan memberiku pelajaran berharga ditiap harinya, Alhamdulillaaaaaaaaaaaah :D:D

No comments: