Monday, April 05, 2010

Speech Test (The Day)

*gue pake bahasa-semi-baku yaaaa kali ini

Hell-o (peace) saya ingin bercerita tentang apa yang terjadi saat saya bercerita tentang pidato bahasa inggris pertama saya.

Jadi, hari ini dimulai dengan malas-malasan dikarenakan malam sebelumnya saya tidur terlalu malam, biasalah anak muda, hahahahaaa enggak deng emang lagi mau tidur malem aja ko. Oke lanjut, paginya sekolah dimulai dengan tryout ujian sekolah, well saat ujian sekolah ini entah saya tang sudah hafal diluar kepala atau karena soal yang di-tryout-kan itu sama dengan soal intensif saya juga tidak tahu yang jelas saya dapat mengerjakannya dengan lancar, cepat dan mudah Alhamdulillah.

Saat tryout pelajaran PKN (pelajaran kedua yang di-tryout-kan hari ini). Konsentrasi saya agak goyah karena memikirkan apa yang akan terjadi saat ujian praktek pidato nanti. Setelah saya menyelesaikan soal tryout saya dari PG sampai Essay (lagi-lagi dengan lancar, cepat dan mudah Alhamdulillah) saya mulai menulis apa yang akan saya ngkapkan saat pidato nanti. Saya memang sudah membuat naskah pidato yang akan saya kumpulkan, tetapi kemudia saya berfikir naskah itu hanya untuk dikumpulkan bukan untuk saya copy dan saya baca kelak. Saya memutuskan pidato tanpa test jadi supaya lebih mudah saya membuat kerangka dengan cara saya sendiri, kira-kira beginilah tulisannya (maaf agak tidak kelihatan -____-)
silahkan baca sendiri kalo kebaca hahahahaa.
Oh iya, balik lagi ke topik utama, saat mengambil undian saya dapat urutan ke 24, yaaa pas lah urutan tengah (bisa liat teman yang maju lebih dulu, tapi juga tidak maju yang terkahir). Saya putuskan untuk lebih banyak mendengarkan musik daripada menghafal layaknya teman-teman saya yang lain, karena saya tahu kemampuan diri saya, karena saya hafal betul karakter diri jauh, jauh daripada saya hafal pidato saya nanti (yaiyalaaaah).

Alhamdulillah pidato saya berjalan lancar, soal teman yang bertanya kami semua sudah kong-kali-kong, tapi soal pertanyaan Mrs. Mariani Ginting? Lagi-lagi Allah membantu saya, katanya hasil pidato ini akan diumumkan besok, semoga saya tidak termasuk siswa yang mengulang karena saya tidak ingin merasakan deg-deg-an lagi, cukup hari ini saja, Amin

No comments: