Wednesday, April 14, 2010

Thanks You Allah :)

Gue (pribadi) termasuk orang yang suka ga bersyukur. Padahal yak (gaya Rio) segala sesuatu di dunia ini tuh pantes tau untuk disyukurin (bukan dimampusin loh).

Misalnya aja kentut, pokoknya hal pertama yang terfikir sama orang kalo liat atau denger kata kentut tuh pasti bau. Selain bau? Ga tau lagi.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa manfaat kentut. Hal ini baru gue sadari waktu gue operasi usus buntu dan ini adalah operasi pertama gue. Kejadiannya waktu gue kelas 3 SMP, sekitar sebulan sebelum UAN gitu. Intiya, pasca operasi gue udah kaya orang gila nyariin kaki gue sendiri (apa ga gila?). Gue-yang masih setengah sadar-manggil mama terus gue minta tolong cubit kaki gue, terus nenek dan gue minta nenek melakukan hal yang sama terus bokap juga gue gituin, tapi dari ketiganya ga ada yang gue rasain. Ternyata ini pengaruh bius total (gue bener-bener ga ngerasain apapun dari pusar ke bawah). Semaleman gue gelisah, mikirin kaki gue kemana. Mungkin juga karena obat bius gue pun tertidur. Paginya-saat gue udah nemuin kaki gue :D-gue ngerasa lapeeeeeeeeeeer banget. Tapi kata orang rumah sakit gue belum boleh makan kalo belum kentut -,- Akhirnya gue tungguin aja tuh kentut, akhirnya datang juga dan gue boleh makan deh. Lo tau ga? Pasien sebelah gue udah hampir sehari semalem ga kentut loh, udah sampe berkali-kali dibalurin minyak angin, dipijet (pelan-pelan tapi namanya juga abis operasi), tapi tetep belum bisa kentut. Dari situ gue bersyukuuur banget gue cepet kentut jadi bisa cepet makan.

Contoh lainnya, pengamen di jalanan. Pasti banyak diantara lo yang suka nyia-nyiain mereka. Malah nggak jarang yang ngerendahin, TAPI tahukah kamu bahwa mereka jutru tercipta untuk menolong kita? Ya, mungkin bukan menolong dalam arti langsung. Tapi, Allah ga pernah menciptakan sesuatu yang ga ada gunanya. Allah menciptakan pengamen, peminta-minta, dan orang-orang tidak mampu itu justru untuk membantu orang berada sebagai bekal di akhirat kelak. Lagipula, perlu diketahui jika kita mempunyai suatu keinginan, selain diiringi doa juga kita beramal, insyaAllah permintaan kita itu bisa terkabul.

And the lesson I learn is... Gue harus banyak bersyukur.

Gue bersyukur sekarang gue sakit flu, pilek, dan radang tenggorokkan jadi kalo diajak jalan sama temen gue bisa alesan sakit, padahal lagi ga punya uang, hehe bukan deng. Selain suara gue terdengar lebih merdu kalo lagi bindeng gini, gue juga jadi disayang sama orang rumah. Disuruh banyak istirahat katanya.
 
Gue bersyukur gue putus, walaupun gue sakiiiiiiiit banget, tapi kalo ini berlanjut ga ada yang bisa jamin kan kalo gue bakal terus bahagia kalo tetep sama dia, toh kalo jodoh ga kemana, langsung nikah aja nanti kalo udah sama-sama jadi orang sukses, Amin.

Terus, gue juga bersyukur banget gue diterima di D3 IPB, walaupun cuma D3 tapi (dari yang gue liat) mama seneng banget tuh gue diterima PMDK IPB hehe.

Gue bersyukur untuk hidup gue yang sekarang. Hidup yang lebih baik. Hidup tanpa musuh. Hidup dengan banyak sahabat dan juga teman-teman baru. Yaa Allah terimakasih, Alhamdulillah :D

No comments: