Tuesday, July 19, 2011

End The Second, Begin The Third

Hari ini sebenernya ngelengkapin kebahagiann yang kemarin. Alhamdulillah :')

Kenapa gua bilang ngelengkapin? Soalnya kemarin baru banget gua liat nilai-nilainya si pacar a.k.a @dendimuhammad, jujur ya, gua seneng campur bangga. Walaupun si pacar bilang nilainya jelek, atau ada satu mata kuliah yang namanya PSBD itu bikin ancur nilai keseluruhannya, gua tetep bangga. Karna biar bagaimanapun, pacar gua udah nunjukkin keseriusannya kuliah. Wajar kalo dia suka main, wajar kalo dia suka males belajar, wajar kalo dia ngambil jatah bolos, wajar kalo cowok itu bandel karena yang namanya cowok itu bukan cowok kalo ga bandel sebatas masih dalam ke-bandel-an yang wajar. Dibalik semua kebandelannya itu gua sebagai pacarnya ngerasain sendiri (entahnya pacar gua itu bangun jam berapa tiap paginya) kalo dia masuk jam 7 pagi, jam 5 pagi tuh dia udah jalan. Yep, bisa dibayangin kan gimana saat gua bangun tau-tau dia udah ngabarin kalo dia udah nyampe kampus dengan selamat. Ahamdulillah :')

Gua suka disiplinnya dia, kadang itu gua jadiin motivasi kalo lagi males. Pernah suatu saat gua ngerasa ngantuk banget dan berfikir untuk ngambil jatah bolos, tapi terus abis itu otak gua kaya bilang ke hati gua gini "masa kalah sama Dendi, dia aja kelapa dua-binus rela-rela bangun pagi, naik motor jauh-jauh bahan kadang sampe keujanan demi bisa kuliah sejam dua jam, masa gua yang deket banget jarak kosan-kampus pake segala bolos" dan abis itu gua ga jadi bolos deh ;D

Balik lagi ke masalah ngelengkapin kebahagiaan. Nilai-nilainya Dendi itu aja udah bikin seneng dan bangga. Di tambah lagi kedatangan pak pos yang udah lama gua tunggu-tunggu, pak pos nganterin amplop cokelat nesar dari IPB yang isinya IP, IPK, sama nilai mutu gua. Ini dia rekapannya :

IP Smst. Ganjil   : 3,00
IP Smst. Genap  : 3,40
IPK                    : 3,20
Mata Kuliah :
Pend. Agama Islam                      A
Bahasa Inggris                             A
Bahasa Indonesia                         B
Ekologi Perairan                           B
Pengantar Biokimia                      B
Anatomi dan Biologi Ikan              B
Avertebrata Air                            A

Alhamdulillahirrabilalamin :')

Dengan begitu selesai sudah semester 2, kekurangan dan kelebihannya bakal jadi pelajaran untuk semester berikutnya, yang jelas sekarang tutup buku untuk semester 2, dan bersiap untuk semester 3. Ada satu kalimat mama tadi sore yang gua pikirin :
Dek, selamet ya IPnya naik. Taikin dek, atau paling engga dipertahanin. Soalnya IPK kamu sekarang 3,20 nanti kalo berkurang bisa turun. IPK itu bakal terus dihitung sampe semester-semester berikutnya, namanya juga kumulatif. Nanti kalo buat nyari kerja yang dipake itu IPK soalnya.
 Kepikiran sama apa yang bakal gua pelajarin disemester 3 akhirnya gua bbm ka Gerry. Doi bilang gini :
Gua bukannya sombong ya, semester 3 itu lebih enak, lebih santai, soalnya yang ngajar lo itu orang perikanan semua. Ya santailah mereka, lo cuma mesti rajin aja, karna kerajinan dan keaktifan lo itu sangat mempengaruhi nilai. Lo mesti fokus ama FISIOLOGI PERTUMBUHAN. Itu susah. Kalo lo suka matematika, lo pasti suka pelajaran itu, ngerasa ada tantangannya pasti deh, asik ko. Tapi lo mesti fokus, soalnyapelajaran itu bener-bener susah kalo lo nyepelein.
Alhamdulillah I am done with second semester of college and I am so grateful for the result. Now, it's time to focus with third semester. Fighting!

No comments: